Selepas Fruits Basket: the Final, Fans Bakal Dihibur Spin-off dan Drama Panggung! 

Anime Fruits Basket The Final

Anime Fruits Basket: The Final – Setelah menayangkan season finale, Fruits Basket: the Final ternyata masih memberikan kejutan lain buat para fans-nya. Melalui akun Twitter resmi mereka, anime tersebut dikabarkan bakal mendapatkan cerita spin-off dan drama panggung. Kira-kira, apa yang akan ditawarkan Fruits Basket setelah menuai kesuksesan dari manga maupun animasinya, ya?

Rencana tayang spin-off pada 2022

Spin-off bertajuk Kyoko to Katsuya no Monogatari akan mengangkat cerita orangtua Honda Tohru, yakni Katsuya dan Kyoko, yang berasal dari Volume 16. Dihimpun dari sejumlah portal berita, animasi ini direncanakan tayang pada 2022 mendatang dan sudah memasuki tahap produksi. Selain itu, akan ada Yoshimasa Hosoya yang bakal memerankan Katsuya dan Miyuki Sawashiro sebagai Kyoko.

Sementara buat adaptasi panggung Fruits Basket, belum ada jadwal resmi yang dibagikan. Namun, menurut rumor yang beredar, drama panggung tersebut akan rilis pada tahun yang sama dengan spin-off-nya.

Kamu yang sudah lama mengikuti Fruits Basket tentunya tahu kalau serial ini sudah pernah menggelar drama panggung pada 2008 silam. Adaptasinya pun unik, karena semua pemainnya adalah pria, seperti yang diungkapkan voice actor Aoi Shouta. Shouta pun mengatakan bahwa pada saat itu dia memerankan salah satu sahabat sekolah Tohru bernama Saki Hanajima.

Video spesial dari tim produksi Fruits Basket

Bukan hanya pengumuman adanya spin-off dan juga drama panggung, tim produksi Fruits Basket merilis sebuah video spesial khusus buat penggemar. Video berdurasi enam menit tersebut menampilkan tanda tangan dan berbagai pesan dari voice actor yang terlibat dalam produksi Fruits Basket sepanjang 2019-2021.

Versi reboot Fruits Basket sendiri diproduksi TMS Entertainment dengan Yoshihide Ibata di bangku sutradara. Beberapa staf seperti Taku Kishimoto (penulis skrip) dan Masaru Shindou (desain karakter) turut terlibat dalam penggarapan anime ini. Sementara sang mangaka, Natsuki Takaya, hadir dalam produksi sebagai pengawas eksekutifnya.

Sekilas tentang Fruits Basket

Fruits Basket adalah serial manga yang mengusung genre romcom dengan sentuhan supranatural dan kali pertama terbit pada 1998 hingga 2006 pada majalah manga Hana to Yume. Bercerita tentang Honda Tohru, siswi SMA yang tinggal sendiri di tenda selepas kematian sang ibu.

Satu hari, saat Tohru pergi ke sekolah, dia melewati sebuah rumah dekat tempatnya tinggal. Setelah diselidiki, rumah itu ternyata dihuni Yuki Sohma, teman sekelasnya, bersama Shigure yang merupakan sepupunya.

Sejak saat itu pula Tohru mengenal anggota klan Sohma, bahkan mengetahui rahasia besar mereka. Ternyata, masing-masing anggota klan mempunyai kemampuan berubah menjadi salah satu binatang shio saat dipeluk lawan jenis. Kehadiran Tohru di tengah klan Sohma pun membawa perubahan yang membuat kisahnya semakin seru, lucu, dan mendebarkan.

Sebelumnya, Fruits Basket sudah digarap jadi animasi pada 2001 dan berhasil masuk ke dalam top televised anime series di Jepang pada bulan Februari 2002. Nyaris dua puluh tahun kemudian, versi reboot-nya dibuat atas permintaan mangaka dan para penggemarnya.

Fruits Basket edisi reboot pun membawa pembaruan yang menyegarkan, termasuk menampilkan keseluruhan cerita dari awal hingga akhir. Kemunculan spin-off dan drama panggung pun diharapkan semakin memeriahkan serial tersebut.

Buat kamu yang ingin menonton Fruits Basket: The Final atau season-season sebelumnya, silakan streaming langsung di VIU, ya! Cukup instal  aplikasinya di smartphone kesayanganmu, lalu cari anime ini buat menyimak kisah Tohru.

admin
afresheet.com adalah ruang berbagi informasi yang bermanfaat. Temukan beragam tips dan trik untuk membantu kendala yang Anda hadapi.